World Up Clean Day 2018, Kabupaten Bekasi Tanam 7000 Pohon Dibantaran Sungai Cibeet dan Citarum

Liputantoday.Com, (BEKASI) – Sebanyak 7 ribu pohon akan ditanam di Bantaran Sungai Cibeet dan Sungai Citarum dalam rangkaian kegiatan World Clean Up Day 2018 di Kabupaten Bekasi pada Sabtu 15 September mendatang.

Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Dodi S Apriyanto mengatakan kegiatan penanaman pohon ini melibatkan peran serta beberapa instansi atau perusahaan yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Hampir 7 ribu pohon yang akan ditanam. Jenisnya macam-macam tetapi kebanyakan pohon yang ditanam adalah pohon yang menghasikan buah seperti mangga, rambutan, kecapi, kedongdong dan lain sebagainya,” kata Dodi S Apriyanto, Senin (10/09).

Baca Juga
1 daripada 4

Pohon-pohon tersebut, sambungnya, selain akan di tanam di bantaran sungai juga akan ditanam di dekat pemukiman warga. “Paling banyak memang di pemukiman karena berdasarkan hasil rapat tadi siang kalau semuanya ditanam di bantaran sungai dikhawatirkan tidak ada yang merawat,” ungkapnya.

Dodi menambahkan setelah ditanam, pohon-pohon tersebut nantinya akan dirawat oleh para kader Eco Village yang tersebar di beberapa desa Kabupaten Bekasi yang berada di bantaran Sungai Cibeet dan Sungai Citarum. (Sb)

IKUTI KAMI ...
Baca Juga

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Translate »
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: