Waspada Agen Penjual Tiket Ayunda Jen Pertiwi Banyak Tipu Konsumen

Liputantoday.Com, (KOTA BEKASI) – Saat ini, kembali marak ditemukan penipuan dengan modus agen jasa travel yang memanfaatkan calon traveler untuk meraup keuntungan.

Seperti yang dialami oleh satu korban yang merupakan masyarakat Kota Bekasi berinisial SAM yang menjadi korban oknum penipuan bermodus jasa travel bernama Ayunda Jen Pertiwi yang beraksi di akun media social Facebook

Berawal dari kenalan via media sosial Facebook, korban pun ditawarkan tiket perjalanan pulang-pergi menuju Bali untuk keberangkatan tangga 2 Nopember, dan pulamg 4 November 2018 mendatang menggunakan maskapai pesawat terbang Air Asia jurusan Jakarta-Bali

“Dengan harga yang ditawarkan sebesar Rp 600 ribu tuk Pulang – Pergi, saya pun sepakat dan mentransfer uang tersebut ke rekening BRI pribadi milik pelaku atas nama ASTIANA SARI,” ungkap Korban Sam saat dikonfirmasi, Kamis (6/9/2018).

Setelah selesai transaksi transfer, namun korban tak kunjung menerima E-tiket ke email korban seperti yang dijanjikan oleh si pelaku. Ketika hendak dikonfirmasi, korban pun kemudian menjawab bahwa system lagi eror, lalu dipandu dan digiring oleh pelaku menuju ATM via telepon.

“Pas diarahkan, sambil nelpon, pelaku memberikan kode aktifasi ternyata itu adalah sebesar Rp 1.998.782. dan kode reservasinya adalah nomer rekening BRI pelaku. Jadi, total kerugian saya mencapai Rp 2.598.782,” aku korban dengan kecewa atas hal ini,

Baca Juga
1 daripada 29

Atas kejadian tersebut pun, korban akhirnya melapor kepada pihak kepolisian, dalam hal ini Polres Metro Bekasi Kota, Rabu (5/9/2018) dengan nomer : LP/1904/k/x/2018/SPKT/Resto Bekasi Kota.

Sebelumnya, penipuan bermodus agen jasa travel Ayunda Jen pertiwi sudah banyak memakan korban, khususnya warga masyarakat, Jakarta dan Kota Bekasi. Biasanya, masyarakat yang menjadi korban penipuan agen jasa travel pun mereka yang hendak melakukan perjalanan Umroh atau Haji.

“Untuk itu, saya menghimbau kepada masyarakat diminta untuk bisa lebih selektif dalam memilih dan menggunakan agen jasa travel yang ada di akun Facebook agar tidak menjadi korban penipuan oknum tidak bertanggung jawab,”

“Dan saya berharap, dengan membuat laporan ke Polres Metro Bekasi Kota, kasus penipuan di Akun Facebook bisa segera di tangkap oleh pihak berwenang. Karena kasus ini sangat merugikan masyarakat, ” Bebernya. (A.riri)

IKUTI KAMI ...
Baca Juga

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Translate »
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: