Tangkal Tindak Kejahatan, Bhabinkamtibmas Desa Hegarmanah Aktifkan Kembali Siskamling

Liputantoday.Com, (BEKASI) – Mengantisipasi tindak kejahatan, Bhabinkamtibmas Desa Hegarmanah Aiptu Rohmad Bersama 3 pilar Desa Hegarmanah kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi Jawa Barat sambangi poskamling, Senin (08/10) Malam.

Kegiatan bhabinkamtibmas Desa Hegarmanah Aiptu Rohmad menyambangi lokasi poskamling tepatnya di Kp.Panyosogan Rt 001 / 003 Desa Hegarmanah bersama dengan Kepala Desa dan Babinsa Desa Hegarmanah (3 pilar) untuk mengaktifkan kembali siskamling, yang ada di Desa Hegarmanah.

Dimana siskamling sangat membantu dalam hal menjaga keamanan lingkungan dan sangat di harapkan peran serta masyarakat di poskamling pada saat malam hari, karena sangat rentan timbulnya gangguan kamtibmas maupun aksi kejahatan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Rohmad melakukan komunikasi dengan petugas poskamling sekaligus menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas,” selalu waspada dalam melaksanakan tugas untuk menjaga keamanan di lingkungan,koordinasi terus dengan bhabinkamtibmas Desa Hegarmanah, maupun dengan 3 pilar lainnya,” Ucapnya.

”Kemudian buat jadwal tertulis untuk jaga poskamling, pastikan untuk selalu menggunakan kentongan, pengecekan tempat tempat yg di anggap kurang aman secara bergantian,” Lanjutnya.

Baca Juga
1 daripada 28

Selain itu, Aiptu Rohmad juga mengingatkan kepada petugas poskamling, bahwa keamanan bukanlah miliknya aparat keamanan tetapi milik kita bersama oleh sebab itu marilah kita bersama sama menciptakan suasana Desa Hegarmanah yang aman.

”Jangan lupa selalu waspada kepada siapapun yang melintas, tanyakan identitas, dan berikan pengertian apabila berkunjung melebihi 1 x 24 jam agar melapor kepada pihak Rt setempat, jangan lupa tetap senyum sapa salam yang di utamakan,” Pungkasnya.

Sebelum meninggalkan poskamling, Aiptu Rohmad juga berpesan apabila ada kejadian yang menyangkut tindak pidana, agar menghubungi pihak kepolisian atau langsung kepada Bhabinkamtibmas.

”Guna menciptakan suasana yang kondusip saya akan selalu memerintahkan seluruh anggota, khususnya bhabinkamtibmas agar mengaktifkan kembali poskamling untuk cegah tangkal guantibmas di wilayah hukum polsek Cikarang Timur,” Kapolsek Cikarang Timur, Kompol Warija,SH. (Sb)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.