Syukuran Hari Jadi Ke 17 Korps Suplai Tahun 2018 Di Lantamal IX Ambon

LiputanToday.com (AMBON) – Ungkapkan rasa Syukur Kepada Tuhan YME, Prajurit Korps Suplai Lantamal IX Ambon melaksanakan kegiatan syukuran Hari Jadi Korps Suplai ke – 17 tahun 2018 bertempat di Gedung DR. J. Leimena Lantamal IX.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan LantamaL IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang, Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Supriyono, Para Asisten Danlantamal IX, Asintel Guskamla Koarmada III Kolenel Laut (P) Bimo Sutopo, Komandan KRI Sura – 802 Mayor Laut (P) M. Puji Santoso, Para Kasatker, Perwira, Bintara, Tamtama. Kamis, (06/09/2018).

Dalam amanat Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut (Kadiskual) Kolonel Laut (S) R. Anang Dwi Kuncoro menyampaikan, hal terpenting dari peringatan Hari Jadi Korps Suplai tahun 2018 ini, adalah bagaimana kita melihat kembali pemaknaanya melalui refleksi sebagai upaya untuk menengok masa lalu dalam bentuk mata rantai sejarah dan fondasi yang sangat bernilai untuk menghadapi masa kini dan masa depan.

Evaluasi sebagai sarana koreksi dan fungsi kontrol sehingga setiap etape perjalanan Korps Suplai selalu bermakna karena mampu memberikan jawaban atas persoalan tekstual serta merespon dengan tantangan tugas kedepan didahapkan dengan realita dan dinamika terkini tanpa melupakan nilai-nilai dan bersejarah di masa lalu.

Untuk itu, sesuai dengan tema Peringatan Hari Kemerdekaan RI tahun 2018 adalah “Kerja Kita Prestasi Bangsa” maka tema ini harus kita wujudkan dengan meningkatkan etos kerja dengan cara kerja ikhlas, kerja keras, dan kerja cerdas bagi segenap personel Korps Suplai dimanapun berada dan bertugas, yang tidak hanya sebagai slogan saja, namun harus diimplementasi dan diwujudkan sebagai eksistensi Korps Suplai dalam membangun TNI AL yang berkelas dunia, serta dibanggakan oleh TNI, rakyat, Bangsa dan Negara.

Baca Juga
1 daripada 10

Lebih lanjut dikatakan semua harapan, tujuan dan cita-cita Korps Suplai hanya akan menjadi mimpi belaka jika tidak diikuti dengan tindakan dan bukti nyata dari kita semua. Oleh karena itu tidak bosan-bosannya saya menghimbau kepada seluruh jajaran personel Korps Suplai agar senantiasa meningkatkan kualitas diri serta menghindari segala bentuk pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan nama besar Korps.

Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Antongan SImatupang, dalam amanatnya menambahkan, bahwa sudah diketahui bersama Korps Suplai memiliki 3 (Tiga) bidang lingkup profesi dasar yaitu pembekalan, keuangan dan administrasi umum. Diharapkan ketiga bidang ini bisa diawaki dengan baik oleh personel Korps Suplai, banyak jabatan-jabatan strategis yang dipercayakan kepada personel Korps Suplai. Itu berarti bahwa penilaian pemimpin terhadap Korps Suplai semakin baik.

Hal tersebut merupakan suatu kebanggaan bagi Insan Korps Suplai, namun kepercayaan harus menjadi batu loncatan untuk bisa mengembangkan potensi diri di luar bidang profesi dasar korps. Jaga nama baik Korps Suplai agar eksistensi korps suplai semakin nyata dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Laut. Ungkapnya. (DISPEN LANTAMAL IX)

IKUTI KAMI ...
Baca Juga

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Translate »
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: