Sinergitas TNI-POLRI Gelar Patroli Gabungan Wilayah Di Muara Gembong

 

Liputantoday.Com, (BEKASI) – Patroli dan Operasi Cipta Kondisi yang di gelar Kepolisian Sektor Muara Gembong, yang berada dibawah pimpinan AKP Sukarman, SH melaksanakan kegiatan Patroli dan Operasi Gabungan antara Kepolisian,TNI dan Satpol PP di wilayah hukum Muara Gembong.

Patroli di sertai Operasi Cipta Kondisi Gabungan yang digelar tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolsek Muara Gembong AKP Sukarman, SH dilaksanakan di wilayah jalan raya Muara Gembong, Desa Pantai Mekar Kecamatan Muara Gembong,Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Selasa (15/05), pukul 22.30 WIB.

Adapun kegiatan tersebut di ikuti oleh 7 personil, dengan rincian 5 anggota kepolisian,1 anggota TNI dan 1 anggota Satpol PP dengan target antisipasi  C3, handak, sajam dan guantibmas serta minuman keras.

Selain melaksanakan tugas pokoknya sebagai institusi penegak hukum di wilayah Muara Gembong Patroli di sertai Operasi kali ini bertujuan juga menjaga keamanan dari gangguan kamtibmas dan bahaya Radikalisme juga bahaya Terorisme serta menjaga sinergitas dengan aparat dan instansi pemerintahan setempat di wilayah wilayah Muara Gembong.

Sesuai dengan perintah Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Candra Sukma Kumara,Sik,MH yang menjadi acuan kinerja anggota Polsek Muara Gembong untuk melaksanakan tugas dan menjalin kerjasama yang baik di wilayah Muara Gembong.

Diungkapkan oleh Kapolsek Muara Gembong AKP Sukarman, SH, kegiatan patroli di wilayah perbatasan merupakan kegiatan Rutin Yang Dilaksanakan di Seluruh Institusi keamanan melibatkan anggota TNI sebagai Satuan BKO, Polsek Muara Gembong dan Aparat Pemerintah Desa (red-Satpol PP).

“Pelaksanaan kegiatan Patroli ini waktunya tidak menuntu, tidak tergantung cuaca dan tidak perlu menunggu perintah.Sehingga patroli disertai Operasi Cipkon bisa dilaksanakan Kapan pun,” ujar Kapolsek.

Dijelaskan, dari pihak TNI sendiri sangat antusias dan siap mendukung dalam kegiatan patroli gabungan di wilayah Muara Gembong. Hal ini dapat di lihat dari kerjasama yang baik dan semangat saat melaksanakan patroli di wilayah perbatasan.

Hal ini merupakan peranan yang sangat penting bagi masyarakat di perbatasan karena salain menjaga keamanan wilayah perbatasan dalam menjaga guatibmas sekaligus meningkatkan Sinergitas TNI-POLRI dan masyarakat di wilayah perbatasan.(A.riri).

Editor : Fauzi

Welcome
Comments
Loading...
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: