Rapat Minggon Kecamatan Cikarang Timur Dihadiri Unsur Kepolisian, TNI dan juga Muspika serta Masyarakat Cikarang Timur

 

Liputantoday.Com, (BEKASI) – Agenda rapat minggon yang berlangsung di kantor Kecamatan Cikarang Timur membahas beberapa agenda penting, yang di ikuti Camat, Kepala Desa se Cikarang Timur,K epolisian Sektor Cikarang Timur dan juga TNI serta tokoh agama dan masyarakat Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Rabu (18/04).

Acara di awali dengan pembukaan oleh Camat Cikarang Timur dan di lanjutkan sambutan serta arahan langsung Kapolsek Cikarang Timur Kompol Warija, SH dengan membahas beberapa point terkait kamtibmas, Pilgub Jabar yang akan berlangsung, bahaya narkoba dan juga curanmor yang kian marak di wilayah Kabupaten Bekasi. Berkaitan situasi dan kondisi keamanan di kecamatan Cikarang Timur yang saat ini sudah aman dan kondusif, dan ganguan Kamtibmas yang sudah menurun, akan tetapi bahaya peredaran narkoba sulit untuk di bendung menyerang dari segala usia,mulai dari anak sekolah, pegawai dan bahkan pejabat.

“Situasi keamanan Kecamatan Cikarang Timur alhamdullilah relatif aman dan kondusif, menjelang pilgub jabar yang akan berlangsung, hendaknya masyarakat,unsur muspika, Tni dan Polri bersinergi agar terbentuk Cikarang Timur yang kondusif. Terkait bahaya narkoba juga perlu kita prioritaskan, sebab hal ini bisa menghancurka moral dan mental anak bangsa jika mengkomsumsi narkoba,”Ujar Kompol Warija,SH.

Lanjut Warija, agar kiranya di sosialisasikan terus menerus juga terkait bahaya narkoba, terkait jabatan atau pegawai yang saat ini sudah banyak mengkomsumsi narkoba, sebab itu jangan sampai terjadi hal demi kian di wilayah Cikarang Timur,” tutur Kapolsek.

Narkoba tidak memandang usia, akan tetapi yang paling di incar adalah di usia muda (red-pelajar)terkait anak smp sma saat ini mohon di waspadai sebagai pemakai Narkoba. kemudian terkait siswa-siswa Smu dan Smp sudah selesai ujian banyak terjadi terkait tawuran pelajar dan terkait pilkades agar segara di bentuk panitanya oleh BPD serta semua kades wajib membentuk kamtibmas agar bisa dari tingkat RW masing merangkap dari pokdar kamtibmas yang nantinya akan di lantik secara menyeluruh oleh kapolres,”beber Kapolsek.

Hal hampir senada juga diucapkan Camat Cikarang Timur terkait pilgub Jabar yang akan berlangsung 27 juni 2018, PPK yang mengundurkan diri segera di isi kembali tempatnya agar pemilihan nantinya dapat berjalan lancar dan menginstruksikan ASN di jajaran kecamatan agar bersikap netral dan tidak di wajibkan menjadi timses. Camat juga membahas terkait BPJS dan permasalahan E-ktp atau suket dengan seringnya terkendala akibat dari off line,agar petugas sering mengontrol di kecamatan.(A.riri).

Editor : Fauzi

Welcome
Comments
Loading...
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: