Polres Metro Bekasi Laksnakan Sholat Dzuhur Disertai Kajian Agama Dengan Tema, Jangan Menyiakan Bulan Ramadhan

 

Liputantoday.Com, (BEKASI) – Bertempat di Masjid Darul Amanah Polres Merro Bekasi pada hari kamis (17/05/2018) pukul 12.00 Wib / ba’da Sholat Dzuhur, dilaksanakan Kajian Agama yang di isi oleh Ustadz Syamsu Rizal, S.Pd dengan Tema “Jangan menyia nyiakan bulan Ramadhan” yang diikuti oleh anggota Polres Metro Bekasi dan Jama’ah masjid Darul Amanah Polres Metro Bekasi.

Materi inti dari kajian pada acara yang di laksanakan sebagai berikut :

Ketika Rasulullah menaiki tangga mimbar yang pertama, beliau berkata, “Amin.” Ketika beliau menaiki tangga yang kedua, beliau pun berkata, “Amin.” Ketika beliau menaiki tangga yang ketiga, beliau pun berkata, “Amin.”

Setelah Rasulullah saw. turun dari mimbar, kami pun berkata,“Ya Rasulullah, sungguh kami telah mendengar dari engkau pada hari ini, sesuatu yang belum pernah kami dengar sebelumnya.”

Rasulullah SAW bersabda, “Ketika aku menaiki tangga pertama, Jibril muncul di hadapanku dan berkata,“Celakalah orang yang mendapati bulan Ramadhan yang penuh berkah, tetapi tidak memperoleh keampunan.” Maka aku berkata, “Amin”. 

Sesungguhnya Allah telah memerintahkan puasa kepada umat-umat sebelumnya,tetapi cara dan waktunya berbeda. Sementara pada masa nabi Muhammad, Sebelum ada nya puasa bulan ramadhan Alloh mewajibkan Puasa Assyuro, yaitu Puasa setiap tanggal 10 Muharram yang sekarang menjadi puasa sunnah,”ujar Ustad Syamsu Rizal, S.Pd.

Sementara syariat melaksanakan puasa Ramadhan pada tahun ke 2 Hijriah. Dan Rosul hanya 9 kali melaksanakan puasa Ramadhan. Menurut ulama tafsir menagapa Alloh Memerintahkan umat nya untuk berpuasa? Karena puasa itu akan selalu bermaslahat, jangankan dari segi Agama, dari segi medis pun itu sangat bermanfaat bagi kesehatan. Dan puasa juga adalah termasuk kedalam rukun islam yang ke-4,”tutur Ustad Syamsu.(A.riri)

Editor : Fauzi

Welcome
Comments
Loading...
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: