Sulawesi Tenggara

Perahu Penyebrangan Milik Warga Tenggelam Di Sungai Citarum Wilds, Bhabinkamtibmas Dan Warga Membantu Mengangkat Kembali Perahu Yang Tenggelam

 

Liputantoday.Com, (BEKASI) – Kepolisian Sektor Muara Gembong melalui bhabinkamtibmas Desa Pantai Bakti Polsek Muara Gembong Aiptu Triyadi melaksanakan kegiata pengecekan dan bergotong royong membantu warga binaannya mengangkat kembali perahu eretan tongkang yang rusak dan tenggelam di sungai Citarum, Rabu(13/06) pukul 08.00 Wib.

Bertempat di pinggir kali sungai Citarum Kp.Bendungan Rt 03/ Rw 05 Desa Pantai Bakti Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Bhabinkamtibmas Aiptu Triyadi bahu membahu melaksanakan pengecekan dan membantu warga kerja gotong royong dengan mempergunakan derigen air serta alat takal di gerek dan pompa air bersama warga berjumlah 30 orang, untuk mengangkat kembali adanya perahu eretan perahu tongkang ukuran 4mx12m yang tenggelam.

Seperti di ketahui sekitar jam 5 wib pagi hari oleh salah seorang pekerja fendy. Perahu eretan tongkang yang tenggelam kepunyaan Ela istri alm Daniel, dan saat ini masih di upayakan pengangkatan kembali agar perahu tersebut bisa terangkat kepermukaan.

Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa,di karnakan perahu dalam keadaan masih terikat.

Kapolsek Muara Gembong Akp Sukarman, SH menjelaskan terkait keterlibatan anggotanya dalam bergotong royong membantu masyarakat yang sedang mengangkat perahu yang tenggelam.

“Sudah menjadi tugas seorang anggota bhabin untuk membantu warga binaannya ketika sedang memgalami masalah. Seperti di ketahui kapal eretan tongkang milik Ela tenggelam di dasar sungai Citarum dan saat ini masih dalam pengangkatan kepermukaan menggunakan jerigen sebagai pelampung dan di coba di tarik kembali kepermukaan,”papar AKP Sukarman.

Lebih LANJUT, ia menjelaskan tugas seorang bhabin harus lebih peka dari hal terkecil apa pun,apa lagi dengan kejadian ini, Bhabinkamtibmas harus ada dan membantu sebagai anggota Kepolisian agar tercipta rasa kebersamaan dan tali silaturahmi yang kuat antara pihak Kepolisian dan masyarakat khususnya masyarakat binaannya sendiri. Sampai saat ini tidak ada korban jiwa dari tenggelamnya perahu penyebarangan tersebut”jelas Kapolsek.(A.riri).

Editor : Fauzi

Welcome
Sultra
Comments
Loading...
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: