Sulawesi Tenggara

Penandatangan Deklarasi Damai Calon Kepala Desa Di Wilayah Muara Gembong, AKP Sukarman, SH : Lalui Pilkades Serentak 2018 Dengan Jujur, Aman, Bebas Dan Rahasia, Serta Hindari Politik Uang

 

Liputantoday.Com, (BEKASI) – Pemerintahan Kecamatan Muara Gembong menggelar Penandatanganan Deklarasi Damai Calon Kepala Desa di Wilayah Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Periode 2018-2024, Jumat (13/07), pukul 08:00 Wib.

Bertempat di aula Kecamatan Muara Gembong, Deklarasi damai pemilihan Pilkades Serentak Kecamatan Muara Gembong tahun 2018, Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

Acara yang di hadiri oleh Camat Muara Gembong Jujun Junaefi, S.Tp,M.si, Sekcam Muara Gembong H Engkar,S.Pd MM, Kapolsek Muara Gembong AKP Sukarman,SH, Waka Polsek Muara Gembong Iptu Rusbrata, SH, Perwakilan dari Koramil Kapten Inf. M Toyib, Para calon Dari 5 Desa, para saksi dari calon setiap desa serta Rekan dari media.

Acara di isi dengan pembukaan di lanjutkan menyanyikan lagu indonesia raya dan pembacaan deklarasi di sertai penandatanganan berita acara.

Dalam sambutan dan pesan-pesan dari Bupati Hj. Neneng Hasanah yang diwakili oleh Camat Muara Gembong mengatakan,” dalam kesempatan ini saya sampaikan beberapa harapan kepada seluruh masyarakat yang akan melaksanakan pilkades dan calon kepala- kepala desa,” ujar Camat.

Camat juga menyampaikan, secara khusus,”marilah kita jaga rasa persatuan dan kesatuan diantara sesama warga masyarakat.Ajaklah masyarakat yang mempunyai hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar, meskipun memilih hanyalah hak, tetapi hak itu merupakan tanggung jawab masyarakat terhadap kelangsungan dan keutuhan bangsa dan negara republik indonesia,”Terang Jujun Junaefi.

Dalam berlangsungnya acara,jajaran Polsek Muara Gembong mendukung dan melaksanakan pengamanan Deklarasi Damai para Calon Kepala desa, setelah calon kepala desa menerima  hasil kesepakatan dan menandatangani kesepakatan tersebut oleh masing-masing simpatisan dalam rangka menjaga kelancaran dan ketertiban suksesnya pemilihan kepala desa.

Dalam arahan Kapolsek Muara Gembong AKP Sukarman, SH juga meminta Pilkades nantinya dilalui dengan jujur, aman , bebas dan rahasia serta hindari politik uang.

“Lalui Pilkades Serentak 2018 dengan jujur,aman,bebas dan rahasia, serta hindari politik uang,”Tegas Kapolsek.

Ia juga mengharapkan kepada para calon kepala desa agar dapat menjaga suasana kondusif dan jangan mudah terpancing oleh provokasi-provokasi yang akhirnya dapat menimbulkan kekacauan, khususnya di wilayah hukum Muara Gembong,” Tutur AKP Sukarman, SH.

Ada pun jumlah peserta yang mengikuti deklarasi damai pilkades serentak 2018 berjumlah 100 orang, dan acara di tutup dengan doa di lanjutkan dengan ramah tamah.(A.riri).

 

 

Editor : Fauzi

Welcome
Iklan Tenggah
Comments
Loading...
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: