Sulawesi Tenggara

Patroli Dialogis Unit Sabhara Polsek Cikarang Timur Sambangi PT Fajar Paper Sampaikan Imbauan Kamtibmas

 

Liputantoday.Com, (BEKASI) – Unit Sabhara Polsek Cikarang Timur melaksanakan patroli pemantauan wilayah dan sambang dialogis dalam rangka melakukan pencegahan (preventif) terjadinya tindak pidana di wilayah hukum Polsek Cikarang Timur yang merupakan jajaran Polres Metro Bekasi.

Dalam pelaksanaan patrol tersebut, Unit Sabhara Polsek Cikarang Timur yang dipimpin oleh Aiptu Supriyatno bersama 1 personil lainnya melakukan sambang dialogis ke PT. Fajar Paper, yang berlokasi di Kecamatan Cikarang Timur. Kamis (12/07) siang.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan perusahaan yang ada di wilayah Hukum Polsek Cikarang Timur, Dengan sering dilakukannya patroli siang maupun malam, bisa mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan, terutama pelaku kejahatan siang hari.

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Supriyatno bersama anggotanya menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada petugas keamanan (satpam) PT. Fajar Paper yang sedang berjaga di pos penjagaan, yakni; “agar tetap waspada disaat melakukan tugas jaga dilingkungan perusahaan, terutama terhadap tamu yang keluar dan masuk ke perusahaan, agar selalu dilakukan pemeriksaan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan”, katanya. Dan adakan pengecekan secara berkala Sehingga situasi kamtibmas dilingkungan bisa terjaga dengan baik.

Diungkapkan oleh Kapolsek Cikarang Timur Polres Metro Bekasi, Kompol Warija, SH bahwa melakukan patroli dialogis malam dan melakukan dialogis dengan scurity dilakukan anggotanya sebagai upaya untuk memantau situasi kamtibmas diwilayah polsek Cikarang Timur.

“Upaya preventif terhadap pelaku kejahatan adalah untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan agar situasi tetap kondusif dan masyarakat merasakan tenang, aman dan nyaman,” kata Kompol Warija, SH.(A.riri).

 

 

Editor : Fauzi

Welcome
Iklan Tenggah
Comments
Loading...
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: