Menjaga Keselamatan Anak Didik, Bripka Wahyudin Beri Bimbingan Dan Penyuluhan Di Atas Perahu

Liputantoday.Com, (BEKASI) – Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat Desa Pantai Bahagia, Polsek Muara Gembong Bripka Wahyudin melaksanakan giat bimbingan dan penyuluhan kepada anak anak sekolah yang menggunakan alat trasportasi perahu, Selasa (04/09) pukul 12.30 Wib.

Bertempat di Perahu Anugrah  Sekolah SD Bahagia 02 Kp.Blukbuk Rt 02/03 Desa Pantai Bahagia Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

Dalam kegiatan bimbingan dan penyuluhan di perahu anugrah pengantar anak-anak sekolah dasar Bahagia 02, Bhabinkamtibmas menyampai pesan-pesan keselamatan serta perlengkapan sefty di perahu, kepada Murid-murid SD Bahagia 02 sepulangnya sekolah menggunakan alat transportasi perahu, agar tidak duduk diatas Kap perahu dan tidak ada yang bercanda ketika perahu sedang berjalan untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

“Pihak Kepolisian berharap murid murid memperhatikan keselamatan ketika menumpang perahu untuk berangkat kesekolah,”Kata Wahyudin.

Wahyudin menjelaskan, bahwa para murid murid SD Bahagia ketika akan berangkat dan pulang sekolah menggunakan trasportasi perahu,agar tidak ada murid murid yang duduk diatas kap perahu dan tidak ada yang bersenda gurau ketika perahu sedang berjalan.

“Tidak ada yang boleh duduk di atas kap perahu dan bercanda ketika perahu berjalan, ini sangat membahayakan keselamatan murid murid,”tegas Bhabinkamtibmas Desa Pantai Bahagia.

BACA JUGA :
1 daripada 9

“Dan yang terpenting,kenali perlengkapan safty yang ada di perahu ini, ini sangat membantu bila terjadi hal hal yang tidak di inginkan,”Ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Muara Gembong AKP Sukarman, SH menjelaskan,bahwa sudah seharusnya anggota Bhabinkamtibmas melakukan kegiatan seperti INI, hal ini sangat perlu dan membantu bukan hanya orang DEWASA, akan tetapi anak anak didik yang akan bersekolah,”tutur kapolsek.

Kapolsek juga mengharapkan kegiatan seperti ini terus di laksanakan oleh anggotanya agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan dan bisa di antisipasi sedini mungkin.

“Polsek Muara gembong menerjunkan anggota Bhabinkamtibmas untuk melakukan penyuluhan secara BERKESINAMBUNGAN, kegiatan ini sangat penting,dengan hadirnya anggota kepolisian memberikan bimbingan dan penyuluhan sesuai tugas dan fungsinya yang melayani,melindungi dan mengayomi masyarakat,”Pungkas Akp Sukarman. (A.riri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.