Mengantisipasi Datangnya Penyakit, Warga Desa Hegarmukti Menyiram Jalan Yang Berdebu

Liputantoday.Com, (BEKASI) – Banyaknya perusahaan yang berdiri diwilayah Kab.Bekasi dan kendaraan berat yang sering lalu lalang dijalan raya, membuat masyarakat mengeluhkan jalan yang berdebu, Rabu (19/9).

Persoalan jalan terus mengantui masyarakat Kabupaten Bekasi, belumlah jalan mulus yang dinikmati, sekarang warga mengeluhkan jalan yang berdebu, Keluhan ini seperti yang disampaikan warga Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat Kab.Bekasi Jawa Barat.

Untuk menghindari jalan yang berdebu, warga merelakan waktunya untuk menyiram jalan yang berdebu setiap waktu, salah satunya seperti yang dilakukan Nalan (48) warga desa setempat, Ia menyiram Jl. Raya Inspeksi Kalimalang tepatnya di persimpangan Tegal Danas.

“Setiap pagi, siang dan malam, saya menyiram jalan yang penuh dengan debu, dikarenakan banyaknya kendaraan yang berlalu lalang dijalan ini, lebih baik kita mencegah daripada kita terserang penyakit, karena dilantaran banyaknya debu dijalanan,” Ucap pria yang berprofesi sebagai tukang ojek pangkalan itu, Rabu (19/09).

Kegiatan menyiram jalan ini, diakuinya muncul atas inisiatif pribadi, aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat ataupun pengendara yang melintas di jalur tersebut.

Baca Juga
1 daripada 17

“Nggak ada yang nyuruh, ini inisiatif pribadi aja, Kadang (nyiramnya-red) bergantian sama (tukang ojek-red) yang lain,” ungkapnya.

Nalan menjelaskan air yang digunakan untuk menyiram, diambil dari sungai kalimalang dan disedot menggunakan mesin pompa,” Mesin pompa airnya ada yang ngasih, udah jelek sih tetapi ternyata masih bermanfaat buat masyarakat,” Lanjutnyanya.

Warga berharap Pemerintah Kabupaten Bekasi ataupun pihak-pihak terakit berinisiatif untuk menyelesaikan keluhan ini, Debu-debu yang beterbangan tidak lain yang disebabkan banyaknya  truk molen atau kendaraan bertonase besar yang melintas di jalur tersebut.

“Perusahaan yang punya truk molen juga kayaknya nggak perduli tuh, Bang. Padahal tempat (batching plant) nya nggak jauh dari sini,” Pungkasnya. (CB).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.