Masyarakat Masih Menolak “IMUNISASI VAKSIN RUBELLA” Di Pulau Abang

LiputanTODAY.com (BATAM) – Raja Muhammad Sabri sebagai Kepala Sekolah SD/SMP Negeri 24, Satu Atap Pulau Abang Kelurahan Galang  Batam, saat memberikan keterangan pers kepada awak media yang tergabung dalam Wartawan Pulau, terkait Imunisasi Campak Vaksin Rubella (VR) mengatakan bahwa, di sekolah kita sudah melaksanakan Vaksin Rubella bagi anak didik kita disini, cuma Antusias Masyarakat disini berkurang, mereka merasa ada rasa takut.
Wartawan Pulau, Foto bersama Kepsek SD-SMP Negeri 24 Satu Atap Pulau Abang Kelurahan Galang Batam.

“Dari jauh-jauh hari kami sudah mengadakan sosialisasi bersama puskesmas, namun pada saat pelaksanaan banyak penolakan termasuk dari Siswa-Siswi disini,” kata Raja Muhammad Sabri, Selasa (28/08/2018).

“Dari jumlah Siswa SD 126 orang, namun yang di Vaksin hanya 29 orang. Sedangkan untuk yang SMP 78 orang yang di Imunisasi Vaksin hanya 28 orang,” jelasnya.

“Kita juga sudah melakukan resosialisasi, melalui wali-wali kelas, bahkan waktu pelaksanan imunisasi juga kita sudah sampaikan kepada orang tua siswa. Dan nanti bulan September akan dilaksanakan ulang Imunisasi Vaksin Rubella,” paparnya.

Salah seorang Siswi kelas 8 SMPN Pulau Abang Kelurahan Galang Batam, Nia Rahmadani saat diminta komentar terkait Imunisasi VR oleh awak media mengatakan, bahwa saat di Vaksin biasa-biasa saja, terasa lebih baik.

Baca Juga
1 daripada 10

“Saya juga mengajak teman-teman untuk di Imunisasi Vaksin Rubella tersebut, jangan merasa takut,” kata Nia.

Begitu juga dengan, Gandi Rahmat Sahputra sebagai Siswa kelas 5 SD 020 Pulau Abang, tidak merasa takut di Imunisasi Vaksin Rubella nya. Namun teman-temannya takut di Vaksinasi.

Disisi lain, Raja Muhammad Sabri juga mengeluhkan terkait permasalahan dan kendala yang dihadapinya. “Kendala kami disini transportasi dan komunikasi, kami kesulitan komunikasi disini, jaringan sangat sulit dan Pulau Abang ini adalah Pulau terujung dari Kota Batam,” tuturnya.

 

Penulis : Andre.

IKUTI KAMI ...
Baca Juga

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Translate »
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: