KPU : Sekarang Tertutup, Kampanye Terbuka Dimulai 24 Maret 2019

Liputantoday.Com, (JAKARTA) – Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Utara Arif Budianto mengingatkan bahwa sejak Minggu (23/9/2018) lalu, kontestan Pemilu Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2019 sudah bisa menggelar kampanye. Bentuknya kampanye tertutup. Begitu pula terhadap calon legislator (caleg) DPR, DPRD, dan DPD.

Pada kampanye tertutup, para calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), serta caleg hanya dibolehkan melakukan sosialisasi melalui metode dialog atau bertemu tatap muka dengan calon konstituen.

Masa kampanye terbuka, yang mengundang orang banyak dengan berbagai bentuk sosialisasi kandidat, baru bisa dimulai pada 24 Maret 2019.

“Kegiatan rapat umum baru akan kami lakukan pada 24 Maret. Kampanye terjadwal itu nanti 24 Maret 2019 sampai 14 April 2019,” kata Anggota KPU Jakarta Utara Arif Budiantodi di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Rabu, 26 September 2018.

Baca Juga
1 daripada 4

Meski dibolehkan menggelar kampanye tertutup, Arif mengingatkan para kandidat bahwa mereka tetap harus memberi informasi kepada kepolisian sebelum melangsungkan agendanya.

“Ini sebagai syarat yang harus dipahami. Jangan sampai sebelum melakukan kampanye terbatas, dia tidak memberitahu maka otomatis Panwas (Panitia Pengawas) akan memperingatkan,” tutur Arif.(RE/A.riri).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.