KPU Dikawal Khusus Hampir Empat Ribu Polisi dan Tentara, Kombes Argo Yuwono: Jangan Merusak Situasi Kondusif Yang Selama Ini Sudah Terjaga

Liputantoday.Com, (JAKARTA) – Personel Kepolisian RI (Polri) yang di-back up Tentara Nasional Indonesia (TNI) memberi kebijakan khusus pada pengamanan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sebanyak 3.886 personel gabungan ditugasi khusus menjaga pusat penyelenggara Pemilu 2019. Penjagaan siang malam dilakukan guna memastikan seluruh kegiatan di komisi berjalan sesuai rencana.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Kepolisian Daerah (Polda) Metro jaya Komisaris Besar Argo Yuwono di Jakarta, Jumat, 21 September 2018.

Dijelaskan pula kepolisian akan memberlakukan rekayasa lalulintas di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, lokasi Kantor KPU. Rekayasa, semisal pengalihan arus lalulintas, dilakukan sesuai situasi dan kondisi.

Baca Juga
1 daripada 4

“Kalau memang padat, pasti akan ada pengalihan arus lalu lintas,” tutur Argo.

Pada kesempatan yang sama, Argo mengimbau kepada kelompok pendukung dan simpatisan dua pasangan calon presiden (capres)-calon wakil presiden (cawapres) yang menggelar arak-arakan supaya senantiasa tertib.

“Jangan merusak situasi kondusif yang selama ini sudah terjaga,” tegasnya.(RE/A.riri).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.