Kesiapan Pelaksanaan Ops Mantap Brata (OMB) Kapolres Metro Bekasi Melakukan Pemeriksaan Kendaraan Dinas

Liputantoday.Com, (BEKASI) – Dalam rangka kesiapan pelaksanaan Ops Mantap Brata 2018-2019 Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Candra Sukma Kumara, S.I.K., M.H dan di dampingi oleh pejabat utama Polrestro Bekasi (Para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek Jajaran) melakukan pemeriksaan Kendaraan Dinas (Randis) roda dua maupun roda empat yang ada di Polres maupun disetiap Polsek, Selasa (25/9) Pagi.

Pemeriksaan dilakukan di Jl. Raya Boulevard Golf tepatnya Des.Serta Jaya Kec.Cikarang Timur Kab.Bekasi Jawa Barat, dan pemeriksaan Randis dimulai dari kondisi mesin, rem, sirine serta kebersihan hingga kelengkapan kendaraan, hal tersebut ditujukan untuk mengecek kondisi fisik serta perawatan Randis tersebut guna mendukung kelancaran anggota dalam melaksanakan tugas dilapangan sesuai dengan tugas pokoknya.

Pengecekan tersebut langsung dilakukan oleh Kapolres Metro Bekasi beserta pejabat utama Polrestro Bekasi, dan pelaksanaan pengecekan Randis didahului dengan apel kesiapan yang dipimpin langsung Kapolres Metro Bekasi dengan peserta apel sebanyak 186 personil yang terdiri dari Sat Lantas 21 personil, Jajaran Sat Sabhara 27 personil, dan Sat Bhabinkamtibmas 153 personil.

Pada kesempatan apel tersebut terdapat beberapa arahan Kapolrestro Bekasi selaku pemimpin apel, yang pertama dilontarkan mengucapan Salam Kapolrestro Bekasi kepada seluruh peserta apel.

Baca Juga
1 daripada 35

Dan dilanjut arahan yang kedua,” bahwa hari ini dilaksanakan pengecekan kesiapan Randis dalam rangka Ops Mantab Brata 2018/2019, hal ini dimaksudkan agar Randis yang akan digunakan dalam mendukung Ops Mantap Brata benar-benar baik dan tidak ada kendala dalam penggunaannya,” Ucapnya.

Arahan yang ketiga,” kepada seluruh anggota pemegang Randis tersebut agar menginformasikan kerusakan dan kekurangan agar dapat segera dicatat dan di tuntaskan oleh Kabag Sumda cq Kasubbag Sarpras, agar didalam penggunaannya tidak ditemukan lagi kendala,” Lanjutnya.

Arahan yang keempat,” bahwa pada tanggal 23 September 2018 kemarin Polrestro Bekasi telah melaksanakan apel gelar operasi mantap Brata 2018/2019 yang menandakan dimulainya operasi tersebut, maka dengan adanya pengecekan Randis ini diharapkan pelaksanaan ops Mantap Brata dapat sukses dengan didukung oleh Randis yang sehat,” Pungkasnya.

Setelah pelaksanaan apel kemudian dilakukan pengecekan oleh Kapolrestro Bekasi didampingi PJU Polrestro Bekasi kepada masing2 Randis serta dilakukan pencatatan kerusakan /keluhan pengguna Randis tersebut oleh Subbag Sarpras Bag Sunda Polrestro Bekasi untuk di lakukan perbaikan.

Adapun Randis Polrestro Bekasi yang mengikuti apel pengecekan sebanyak 203 Unit yang terdiri dari Truk Roda 6 sebanyak 1 unit, Randis Roda 4 sebanyak 54 unit dan yang terakhir Randis Roda 2 sebanyak 148 unit, pengecekan Randis yang dilaksanakan Polrestro Bekasi sebagai bentuk kesiapan Polrestro Bekasi melaksanakan OPS Mantap Brata 2018/2019.

Temuan/keluhan dari hasil pengecekan tersebut dilakukan pencatatan untuk dilakukan pelengkapan dan perbaikan oleh Subbag Sarpras Bag Sumda Polrestro Bekasi, setelah kegiatan apel kesiapan Randis tersebut selesai, dilanjut melaksanakan konfrensi pers oleh media cetak, online dan elektronik, pelaksanaan pengecekan randis berlangsung dengan tertib,  selesai pada sekira (11.15 wib). (Sb)

IKUTI KAMI ...
Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Translate »
%d blogger menyukai ini: