Sulawesi Tenggara

Kanit Intelkam Polsek Cikarang Timur Dan Forum BPD Kabupaten Bekasi Melakukan Kordinasi Terkait Kamtibmas Menjelang Pilgub Jabar

 

Liputantoday.Com, (BEKASI) – Forum Badan Pengawas Desa (FBPD) adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang dari, oleh dan untuk masyarakat. Hal itu sudah diatur oleh Peraturan Menteri Sosial RI Nomor 23 Tahun 2013 tentang Pemberdayaan organisasi.

Demikian disampaikan oleh pengurus Forum BPD Kabupaten Bekasi Juli Zulkifli, SH ketika membuka Temu Karya Forum BPD Kabupaten Bekasi, berlokasi di ruang kerja Kanit Intelkam Polsek Cikarang Timur Kabupaten Bekasi. Jum’at (13/04).

Dikatakan, hal itu sudah jelas tentang peraturannya, disamping sebagai mitra pemerintahan, tugas Forum BPD sangat berat, terutama dalam mengangkat permasalahan kesejahteraan sosial masyarakat.

Kegiatan temu karya Forum BPD ini dihadiri oleh ketua Forum BPD beserta pengurus Forum BPD Kecamatan Cikarang Timur dan juga Kanit Intelkam Polsek Cikarang Timur Iptu Adi Kusnadi.

“Dalam pelaksanaan temu karya ini kami selaku Ketua Forum BPD Kabupaten Bekasi yang notabene adalah pembina, berpesan kepada seluruh warga Forum BPD Kecamatan agar selalu menjaga dan menciptakan lingkungan yang sehat, dalam artian tidak terkontaminasi dengan penyalahgunaan narkoba, dan sebagainya, karena Forum BPD adalah pilar partisipasi masyarakat dalam mengangkat perekonomian melalui usaha-usaha yang dibina bersama oleh para pengurus melalui Kelompok Usaha Bersama,” paparnya.

Kanit Intelkam Polsek Cikarang Timur yang saat itu menjadi tuan rumah juga memberikan penjelaskan temu Karya Forum BPD ini adalah bertujuan untuk memotivasi para generasi penerus Forum BPD agar bisa ambil bagian dalam bidang usaha kesejahteraan sosial, selain itu juga untuk meminimalisir perkelahian Tawuran, narkoba dan juga penyebaran berita bohong (red-hoax) menjelang Pilgub Jabar di lingkungan Kecamatan Cikarang Timur.

“Kiranya Forum BPD ini menjadi motivasi generasi muda agar turut ambil bagian dalam bidang sosial dan juga untuk meminimalisir tindak kejahatan yang melawan hukum seperti penyalah gunaan narkoba, perkelahian dan juga penyebaran berita hoax yang dapat menghancurkan kesatuan NKRI,” Ujar Iptu Adi Kusnadi.

Lanjut Adi,menjelang Pemilihan Gubernur Jawa Barat yang akan berlangsung, banyak orang-orang yang tidak bertanggung jawab melakukan tindakan-tindakan yang dapat memecah belah masyarakat,di harapkan Forum BPD ini juga ikut ambil bagian menjadi yang terdepan untuk melawan itu semua,” harap Kanit Intelkam di ruang kerjanya.

Kanit Intelkam dan juga ketua Forum BPD berharap agar Forum BPD lebih di perhatikan kembali oleh Pemerintah Daerah karena Forum BPD adalah Wadah dan juga penerus bangsa dalam pelaksanaan pembinaannnya di bidang pengawasan,usaha serta kesejahteraan sosial.(A.riri).

Editor : Fauzi

Welcome
Iklan Tenggah
Comments
Loading...
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: