Sulawesi Tenggara

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Bhabinkamtibmas Polsek Cikarang Timur Intesifkan Sambang Ke Wilayah Binaannya

 

Liputantoday.Com, (BEKASI) – Dalam rangka menjamin rasa aman di wilayah hukum Polsek Cikarang Timur Polres Metro Bekasi terutama menjelang hari raya idul fitri 1439 H, Kapolsek Cikarang Timur Kompol Warija, SH selalu menekankan kepada anggotanya untuk aktif dan rutin melaksanakan kunjungan dan patroli terutama di jam-jam rawan, Selasa (12/06) pukul 20.35 Wib.

Kali ini Bhabinkamtibmas Kelurahan Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur Aiptu Asep Mulyadi menyempatkan diri menyambangi warga binaannya pada malam hari.

Di depan sebuah rumah di Kp. Rawabangkong Rt.02/ Rw.05 Kelurahan Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi Aiptu Asep Mulyadi berjumpa dengan Aman selaku Tokoh masyarakat di Kp Rawabangkong dan warga lainnya yang sedang nongkrong di teras rumah tokoh masyarakat tersebut.

Dalam kesempatan ini Aiptu Asep Mulyadi menyampaikan himbauan kamtibmasnya untuk saling memberi informasi jika dilingkungannya ada gangguan kamtibmas. Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H ini sangat tinggi kerawanan tindak pidana khususnnya pencurian, oleh karena itu petugas mengajak masyarakat untuk sama sama menjaga kamtibmas.

Dengan ronda malam dan di himbau agar warga masyarakat dalam menyambut malam takbir jangan merayakan nya dengan menggunakan kendaraan mobil bak terbuka dan berkonvoi di jalanan.

Dalam hal ini Aman selaku tokoh masyarakat di Kelurahan Sertajaya menyambut baik atas kehadiran bhabinkamtibmas ke wilayahnya, hal ini dapat mengantisipsi dan mencegah orang untuk melakukan tindakan melawan hukum.

Sementara itu Kapolsek Cikarang Timur Kompol Warija, SH mengatakan, “Bahwa sudah sepantasnya anggota Kepolisian Cikarang Timur mendekatkan diri kepada masyarakat Cikarang Timur, khusunya masyarakat Kelurahan Serta Jaya dalam hal ini bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Kepolisian,”kata Kapolsek.

Menurut Kapolsek, kegiatan ini sudah di terapkan secara prosedur. Dengan seringnya anggota bhabinkamtibmas melakukan kunjungan, akan terbentuk suatu ikatan dan jalinan antara pihak Kepolisian dan masyarakat dalam segala hal,”tandas Kompol Warija.(A.riri).

 

Editor : Fauzi

Welcome
Sultra
Comments
Loading...
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: