Hadapi Jordania Hari Ini, Jadi Ajang Timnas Indonesia U-19 Perbaiki Kekurangan

LiputanToday.com, (BEKASI) – Tim Nasional Indonesia U-19 akan menghadapi tim Jordania U-19 di Stadion Wibawa Mukti pada Sabtu (12/09) hari ini. Laga ini bakal menjadi persiapan akhir sebelum Timnas Indonesia U-19 tampil di AFC Cup 2018.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengatakan sejumlah catatan saat anak asuhnya takluk dari Arab Saudi U-19 dengan skor 1-2 beberapa waktu lalu telah dibenahi. Bahkan, dirinya membuat satu sesi khusus untuk memperbaiki beberapa kekurangan tersebut.

“Kemarin saya siapkan sesi khusus untuk mengulas kesalahan kemarin seperti penyelesaian akhir yang masih kurang. Pemain juga terlalu buru-buru mengambil keputusan, maka saya sampaikan agar lebih sabar,” kata Indra saat konferensi pers di Hotel Batiqa Jababeka, Jumat (12/10).

Dikatakan Indra, menghadapi Jordania merupakan kesempatan baik untuk memperbaiki beberapa kekurangan di pertandingan sebelumnya. Pasalnya di AFC nanti, Timnas pun satu grup dengan dua tim dari Timur Tengah yaitu Qatar dan Uni Emirat Arab. Diharapkan pemain dapat lebih terbiasa menghadapi pemain-pemain berpostur tinggi.

Baca Juga
1 daripada 8

“Saya memang tidak menyebut bahwa permainan Jordania akan sama seperti Qatar atau Uni Emirat Arab, tapi setidaknya karakteristik permainannya mirip. Kemudian pemain Timur Tengah kan kebanyakan tinggi, kami akan melatih bagaimana cara menghadapinya,” ucap dia.

Sementara itu, Asisten Pelatih Jordania U-19, Kahlil mengaku antusias menghadapi Indonesia. Terlebih, anak asuh Indra Sjafri ini dinilai memiliki kecepatan yang harus hadapi.

“Kami akan menghadapi Vietnam di AFC nanti, permainan mereka cepat seperti Indonesia. Jadi, pertandingan ini menjadi bekal kami di AFC,” kata Kahlil. (A.Riri).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.