Sulawesi Tenggara

Gelar Operasi Cipta Kondisi, Polsek Cikarang Selatan Amankan 4 Kendaraan Tanpa Surat Kelengkapan

 

Liputantoday.Com, (BEKASI) – Dalam rangka menjaga Kamtibmas dan tindak kejahatan di wilayah Cikarang Selatan, Kepolisian Sektor Cikarang Selatan Polres Metro Bekasi melakukan kegiatan gelar Operasi Cipta Kondisi dengan sasaran pelaku C3, Narkoba, miras, antisipasi bubaran hiburan malam maupun kejahatan jalanan lainnya, Rabu (11/07) pukul 23.00 Wib.

Bertempat di Pintu masuk Kawasan Hyundai Lippo Cikarang (red-depan pasar Central) Desa Sukaresmi, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

Dasar pelaksanaan yaitu Surat Perintah Kapolsek Cikarang Selatan Nomor : Sprint/421/VII/2018/Sek Ciksel tgl 11 Juli 2018. Pelaksanaan Operasi Cipkon Polsek Cikarang Selatan dilaksanakan oleh 10 personil di pimpin Iptu Sulyono selaku Padal pada kegiatan kali ini.

Ada pun hasil dari Operasi Cipta Kondisi yang di gelar yaitu, telah dilakukan pemeriksaan terhadap badan, pengecekan barang bawaan dan pengecekan dibody kendaraan yang melintas. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya narkoba, sajam/senpi, handak dan pelaku C3.

Sementara untuk tindakan tilang di lakukan sebanyak 4 lembar dan berhasil mengamankan kendaraan roda dua tanpa dilengkapi surat – surat dan barang bukti 4 unit kendaraan roda dua di amankan di Mako Polsek Cikarang Selatan.

Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Alin Kuncoro, Spd mengatakan, pihaknya menggelar razia di satu tempat, yakni di Pintu masuk Kawasan Hyundai Lippo Cikarang depan pasar Central

“Kami memeriksa kendaraan baik roda dua dan empat yang tengah melintas di kawasan hyundai dan kita geledah motornya,ternyata tanpa dilengkapi surat-surat. Ada empat motor diamankan di Polsek,” katanya, Kamis (12/7/2018).

Pihaknya mengaku akan terus menggelar razia rutin dalam rangka cipta kondisi. Razia dilakukan untuk mencegah tindakan kejahatan dan memberantas kejahatan jalanan (street crime).

“Kita membuat wilayah Cikarang Selatan sekitarnya tetap aman dan kondusif. Selain itu juga menyongsong persiapan Asian Games ke 18 dapat berjalan aman dan lancar,” paparnya.

Sebanyak 10 personel dari berbagai unit ikut dalam razia tersebut. Razia akan dilakuan malam hingga dinihari.

“Kita juga berkerjasama dengan warga untuk membantu patroli bersama kring serse di titik-titik rawan kejahatan curanmor dan tawuran,” pungkas Kompol Alin Kuncoro.(A.riri).

Editor : Fauzi

Welcome
Iklan Tenggah
Comments
Loading...
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: