Sulawesi Tenggara

Deklarasi Masyarakat Anti-Hoax di Cikarang Selatan, Ragu Kebenaran Berita? Tanya ke Polisi!

 

Liputantoday.Com, (BEKASI) – Masyarakat Kabupaten Bekasi yang berada di wilayah Kecamatan Cikarang Selatan mendeklarasikan masyarakat Cikarang Selatan anti-hoax. Kegiatan yang dipelopori oleh Kapolsek Cikarang Selatan,
Kompol Alin Kuncoro, S.Pd berlangsung di Bundaran Cikarang Festifal (red-Cifest), Desa Ciantra Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi, Minggu (08/04), sekitar pukul 07.30 Wib.

“Seluruh lapisan masyarakat yang kebetulan melintas, tokoh agama, linmas bahkan ojek pangkalan atau yang biasa dikenal opang turut hadir dan sepakat untuk mendeklarasikan untuk menolak hoax”, ucap Kompol Alin, Minggu (08/04/2018), di sela acara.

Masyarakat dan tokoh agama yang ada di wilayah Kecamatan Cikarang Selatan, diajak oleh Kapolsek Cikarang Selatan untuk mematahkan berita yang belum tentu
kebenarannya.

Kompol Alin mengimbau, jika ragu – ragu terhadap kebenaran informasi yang diterima masyarakat, bisa langsung menghubungi pihak Kepolisian yang ada di wilayah Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

Pemilihan lokasi pembacaan deklarasi dilakukan di bundaran Cifest, karena menurut Kompol Alin, di lokasi tersebut berbagai jenis percakapan, informasi, dan karakter masyarakat bisa ditemukan.

Mengakhiri kegiatan deklarasi antihoax, Kompol Alin beserta jajarannya membagikan selebaran flayer yang berisikan imbauan antihoax di jalan utama Cifest yang akan masuk kedalam perumahan yang ada di kawasan ISPI, Kabupaten Bekasi.

“Hati – hati, jangan menyebar hoax, saat ini sudah ada undang- undang yang mengatur, dan risikonya akan terkena sanski pidana. Jangan percaya informasi yang katanya katanya, selalu konfirmasi kepada Kami,Say no to hoax,” kata Kompol Alin kepada masyarakat yang melintas.

Pendeklarasian masyarakat Cikarang Selatan anti hoax tersebut pertama kali dilakukan oleh Kapolrestro Bekasi, Kombes Pol Candra Sukma Kumara.Sik, MH, dua bulan lalu di Mapolrestro Bekasi.

Sejumlah Polsek – Polsek yang ada di wilayah hukum Polrestro Bekasi ikut turut mendeklarasikan anti hoax dimasing – masing wilayahnya sebagai bentuk menentang keras adanya hoax di tengah masyarakat kabupaten Bekasi.(A.riri).

Editor : Fauzi

Welcome
Iklan Tenggah
Comments
Loading...
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: