Sulawesi Tenggara

Dalam Rangka HANI 2018, BNNK Batam Deklarasikan Komitmen Bersama STOP Narkoba

LiputanToday.com (Batam) – Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2018, di Kota Batam telah dilakukan penandatanganan komitmen bersama Gerakan Stop Narkoba, Badan Nasional Narkotika Kota (BNNK) Batam, Kamis (12/07/18) menggelar kegiatan melibatkan berbagai elemen masyarakat yang dipusatkan di lapangan Foodcort J8, Lubuk Baja.

Dalam amanatnya, Kepala BNNK Batam AKBP. H. Darsono, dalam menyampaikan kata sambutannya didepan ratusan masyarakat dan perwakilan dari tiap Instansi daerah (OPD Kota Batam) yang mengikuti acara senam zumba dan pentas pagelaran seni dan budaya.

Agar penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, menjadi komitmen bersama
Kejahatan narkotika merupakan kejahatan serius, terorganisir, dan bersifat lintas Negara yang dapat menimpa seluruh lapisan masyarakat sehingga menimbulkan kerugian sangat besar, terutama dari segi kesehatan, sosial-ekonomi dan keamanan.

lanjutnya, Fatalnya, kejahatan ini dapat menyebabkan hilangnya generasi bangsa (lost generation), cikal bakal penerus pembangunan.

Baca Juga : BNN Bersama BNNP Kepri, Gelar “Hari Anti Narkotika Internasional 2018”

Dalam penanganan permasalahan narkotika melakukan upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat.

Turut juga menggandeng elemen masyarakat melaksanakan serangkaian kegiatan kampanye “Stop Narkoba”, serta Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) dibidang P4GN pada berbagai acara sosial yang bersentuhan dengan masyarakat.

Dalam mendukung kegiatan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) melalui gerakan stop narkoba dalam rangka mewujudkan lingkungan bersih narkotika di Kota Batam.

Baca Juga : Partai PKS Harapan Ulama, Habib Salim Menyambut Kedatangan Para Tokoh Ulama Dan Alumni 212

Acara yang Digelar, di Area Foodcourt J8, Lubuk Baja, turut hadir Walikota Batam, Kapolresta Barelang, Ketua DPRD Kota Batam, Kajari Kota Batam, Danlanal, Dandim 0316, Kepala Kemenag Batam, dan Tokoh Masyarakat dan Agama di Kota Batam.

Dengan tema “Menyatukan Dan Menggerakkan Seluruh Kekuatan Bangsa Dalam Perang Melawan Narkoba Untuk Mewujudkan Masyarakat Indonesia Yang Sehat Tanpa Narkoba”.

Baca Juga : Gelar Operasi Cipta Kondisi, Polsek Cikarang Selatan Amankan 4 Kendaraan Tanpa Surat Kelengkapan

Dan acara dilanjutkan dengan penandatangan deklarasi bersama Pelaksanaam P4GN pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Kota Batam.

Pembacaan komitmen bersama, yang langsung dipimpim Walikota Batam, berikrar mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba, bersepakat untuk berpartisipasi aktif dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba, bersatu dan bergerak bersama dalam perang melawan narkoba.

“Pada kesempatan itu juga digelar Penyerahan piagam penghargaan kepada instansi-instansi pemerintah, maupun swasta yan telah aktif berpartisipasi dalam program P4GN di Kota Batam,” ucap Kepala BNNK Batam.

 

Penulis : Hanafi.
Editor : Redaksi.

Welcome
Iklan Tenggah
Comments
Loading...
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: