Sulawesi Tenggara

Bupati Konsel Pulang Ke Kampung Halaman, Dengan Bangun Masjid Dan Salurkan Bantuan

LiputanToday.com (Konsel) – Ditengah-tengah padatnya agenda kerja serta kesibukan lainnya sebagai Kepala Daerah, Bupati Konawe Selatan, H. Surunuddin Dangga beserta seluruh keluarga menyempatkan diri untuk mengunjungi kampung halamannya di Desa Lambangi Kecamatan Pondidaha Kabupaten Konawe, Selasa (13/06/2018).

Kedatangannya disambut langsung oleh para tokoh masyarakat, Agama, Adat dan Tokoh Pemuda serta Ribuan Masyarakat Wilayah Setempat dihalaman rumah kediamannya yang juga dihadiri Anggota DPD RI, H. Yusran Silondae, Sekretaris Daerah Kabupaten Konsel H. Sjarif Sajang, serta unsur Muspika Kab. Konawe.

Pada kesempatan tersebut, dihadapan ribuan masyarakat Desa Lambangi dan sekitarnya pada acara buka puasa bersama, Bupati Konsel H. Surunuddn mengucapkan terima kasih atas sambutan dan waktu yang diluangkan yang begitu tulus dan meriah kepada kami sekeluarga yang mana kedatangan kami untuk bersilahturahmi dan mengobati kerinduan pada masyarakat dan kampung halaman tanah kelahiran.

“Patut juga saya bersyukur kepada Allah SWT, karena setelah 30 Tahun mengabdi di Kab. Konsel hingga jadi Bupati menjelang 2 Tahun, baru kali ini saya pulang kampung ikut serta dan lengkap seluruh putra-putri saya dari yang sulung hingga anak bungsu beserta pasangan masing-masing di sela-sela kesibukan saya sebagai pemimpin di Konsel, tentu ini juga tidak lepas dari dukungan dan Do’a seluruh keluarga dan masyarakat setempat sehingga sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih, Insya Allah Tuhan akan membalas amal kebaikan kita semuanya,” ucap Surunuddin.

Surunuddin juga menyampaikan permohonan maaf, bahwa ia hanya bisa mengunjungi kampung halamannya hanya sesekali bukan karena sudah melupakannya, sekaligus pamit karena tidak bisa berhari raya di kampung halaman karena tugas negara yang diemban sebagai kepala daerah, yang juga mewajibkannya untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri bersama Masyarakat Kab. Konsel yang dipusatkan di Masjid Al – Imran di Kecamatan Andoolo beberapa hari kedepan.

“Dan karena saya sudah punya rumah disini dan tidak bisa bangun rumah baru lagi karena akan jarang ditinggali, jadi penggantinya saya akan merehab total Masjid Al- Iksan di Lambangi ini yang sudah dibangun kurang lebih 20 Tahun menjadi Masjid baru yang lebih bagus dan lebih nyaman yang juga saya anggap sebagai rumah sendiri, saya pesan agar keluarga dan masyarakat selalu menjaga kebersihan dan merawat Masjid ini, juga saya himbau tetap menjaga kebersamaan dan meningkatkan Iman dan Taqwa yang tentunya bisa membuat hidup kita lebih baik yang berguna bagi diri pribadi, keluarga dan dalam menjalani kehidupan bermasyarakat dan bernegara serta sebagai modal utama untuk membangun dan memajukan daerah kita,” pungkas Surunuddin.

Di kesempatan yang sama juga Surunuddin, memberikan bantuan berupa barang kepada warga, dan turut juga memperkenalkan satu persatu Putra-Putrinya yang merupakan lulusan sekolah luar negeri yakni negara Australia di hadapan masyarakat setempat, agar keluarga dan masyarakat tahu para penerusnya kelak yang siap memberikan bantuan dan mempersembahkan karya yang terbaik buat kampung halaman tanpa pamrih terlebih jika di butuhkan.

 

Penulis : Edison.

Welcome
Sultra
Comments
Loading...
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: