Bukan Barisan Aparatur Dimobilisasi, Prabowo-Sandiaga Banjir Dukungan Ormas Akar Rumput

LiputanToday.com (JAKARTA) – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Calon Presiden Prabowo Subianto-Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno, membentuk sekretariat bersama untuk menampung antusiame masyarakat mendukung pasangan calon (Paslon) nomor urut 2 ini.

Dukungan dimaksud berasal dari lintas Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Organisasi Profesi, dan Organisasi Kepemudaan (OKP). Lintas organisasi ini disatukan dalam sekretariat bersama (Sekber) satuan tugas (Satgas) pemenangan Prabowo-Sandiaga. Kelembagaan sekber dibentuk mulai tingkat pusat hingga daerah di seluruh wilayah Indonesia.

Ketua BPN Prabowo-Sandiaga Djoko Santoso menandaskan Indonesia saat ini membutuhkan pemimpin yang mampu membangkitkan semangat rakyat untuk berjuang bersama mengubah Indonesia menjadi lebih baik.

“Kesenjangan sosial menjadi ancaman terbesar NKRI. Untuk menyelamatkan bangsa ini, kita harus bangkit, bersatu, dan bergerak bersama. Karenanya kita menghimpun lintas organisasi dalam satu wadah atau sekber ini untuk menyatukan dan menguatkan langkah kita mengantarkan pemimpin yang mampu mengamalkan nilai-nilai Pancasila pada Pemilu 2019,” papar Djoko di hadapan ratusan perwakilan ormas, LSM, organisasi profesi, dan OKP berbagai daerah di Cipayung, Jakarta Timur, Kamis, 11 Oktober 2018.

Sementara itu, Ketua Umum Sekber Satgas Pemenangan Prabowo-Sandi Lintas Ormas, LSM, Organisasi Profesi, dan OKP Toto Budi Utomo menyatakan melimpahnya dukungan harus dihimpun, disamakan persepsi, dan gerak langkahnya agar menjadi kekuatan besar memenangkan Prabawo-Sandi pada Pemilu 2019.

Baca Juga
1 daripada 9

“Di lapangan kami menyaksikan langsung semangat teman-teman lintas ormas, LSM, organisasi profesi, dan OKP secara sukarela memenangkan Prabowo-Sandi. Selain di tingkat pusat, sekber juga sudah terbentuk di berbagai provinsi, dan sedang disiapkan pendirian di kabupaten/kota,” jelas Toto.

Menurut Toto, lintas organisasi yang berhimpun dalam sekber memiliki simpul hingga ke lapisan akar rumput. Kondisi ini membuktikan dukungan ke Prabowo-Sandi konkret datang dari masyarakat, bukan barisan aparatur negara yang dimobilisasi.

“Walau di berbagai survei kita diopinikan mendapat sedikit dukungan tetapi fakta di lapangan Prabowo-Sandi dibanjiri dukungan rakyat. Dalam waktu dekat Satgas akan menggelar apel akbar untuk menguatkan gerak langkah memenangkan pasangan 02,” tegas Toto. (A.Riri/Re).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.