Anggota Polsek Cikarang Selatan Melaksanakan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa

Liputantoday.Com, (BEKASI) – Guna mengantisipasi ricuhnya aksi unjuk rasa dari Aliansi Mahasiswa Kampus Pelita Bangsa, Polsek Cikarang Selatan ikut serta mengamankan aksi demo tersebut, Jum’at (21/9) Siang.

Yang dimana Polsek Cikarang Selatan melakukan beberapa langkah agar aksi unjuk rasa tersebut tidak terjadi kericuhan, yang pertama Polsek Cikarang Selatan melakukan koordinasi dengan pihak panitia penyelenggaran dan ketua BEM di Kampus Pelita Bangsa.

Dan yang kedua memberikan himbauan kepada panitia penyelenggara dan ketua BEM, agar dalam pelaksanaan kegiatan selalu menjaga ketertiban, Langkah yang terakhir, Polsek Cikarang Selatan Membuat dokumentasi dan laporan pengamanan.

Puluhan mahasiswa berkumpul di Kampus Pelita Bangsa, tepatnya di Jln.inspeksi Kalimalang Des.Cibatu Kec.Cikarang Selatan Kab.Bekasi Jawa Barat, dengan bertujuan Aliansi Mahasiswa Peduli Indonesia, lokasi yang dituju Kantor DPRD Kab.Bekasi.

Dengan jumlah massa kurang lebih 50 orang dan menggunakan kendaraan sepeda motor berbagai jenis kendaraan, kendaraan yang terpantau kurang lebih 70 unit yang di pimpin langsung Ketua BEM Kampus Pelita Bangsa (Jaelani).

Baca Juga
1 daripada 28

Aksi unjuk rasa tersebut dengan bertujuan melonjaknya pertukaran rupiah terhadap dolar, yang kedua stop import bahan pokok, dan yang ketiga stop TKA (Tenaga Kerja Asing) serta menegaskan kembalinya Perpres (Peraturan Presiden) No 20 tahun 2018 tentang tenaga kerja asing.

Poin yang terakhir segera selesaikan infrastruktur yang mangkrak yang berada diwilayah Kab.Bekasi, empat poin ini yang diminta oleh BEM Kampus Pelita Bangsa, dengan harapan DPRD Kab.Bekasi bisa menyambukan kepada para petinggi di indonesia.

Semoga aksi unjuk rasa ini tidak berakhir ricuh, harapan saya para anggota Polri bisa meredam aksi tersebut, dan harapan kami adanya aksi ini tidak mengakibatkan salah satu mahasiswa atau anggota Polri menjadi korban kericuhan,” Pungkas Kapolsek Cikarang Selatan (Kompol Alin Kuncoro S,Pd). (SB).

Editor : Fauzi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.