Aksi Pungut Sampah Terbesar Di Dunia Di Gelar DLH Kab.Bekasi Serta Jaringan Kerja (JANGKAR) Eco Village

Liputantoday.Com, (BEKASI) – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi dan Jaringan Kerja (JANGKAR) EcoVillage Kabupaten Bekasi gelar Aksi Pungut Sampah Terbesar di Dunia, bertempat di Lingkungan Sentral Grosir Cikarang (SGC), Sabtu (15/09/2018). 

Aksi Pungut Sampah di gelar untuk memperingati World Cleanup Day (WCD) atau Hari Pungut Sampah Sedunia pada setiap 15 September, “Kegiatan Aksi Pungut Sampah ini diperingati sebagai pengingat momentum WCD pada setiap 15 September” Ujar Aldo selaku Ketua Pelaksana Kegiatan.

Masih kata Aldo walau peringatan WCD hanya satu tahun sekali, bukan berarti aksi pungut sampah kita hanya sebatas itu, berharap kegiatan ini dapat memberi pesan penyadaran kepada masyarakat terhadap problem sampah di lingkungan masing-masing.

“peringatan WCD hanya berlangsung satu tahun sekali, harapan kami ini menjadi bahan refleksi penyadaran masyarakat akan kepekaan terhadap problem sampah di lingkungannya” imbuh Pegiat Lingkungan Kab. Bekasi itu.

Baca Juga
1 daripada 4

Sementara Wakil Bupati Bekasi Bapak H. Eka Supria Atmaja, SH dalam sambutannya memberikan apresiasi atas peran serta seluruh stakeholder yang terlibat dalam kegiatan WCD 2018 ini.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya atas peran serta kepada kalian semua dalam mengikuti aksi pungut sampah ini” Ujarnya.

“Harapan dengan adanya peringatan WCD 2018 ini dapat melahirkan penggerak lingkungan dan dapat mengkampanyekan issue persampahan, khususnya di Kabupaten Bekasi ini” tambahnya.

Kegiatan yang berjalan dengan lancar dan menghasilkan berat sampah 1.329 KG akan dilanjutkan besok dalam agenda menanam 2000 pohon di bantaran Sungai Citarum Desa Cipayung Kecamatan Cikarang Timur.(A.riri).

IKUTI KAMI ...
Baca Juga

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Translate »
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: