Sulawesi Tenggara

15 Orang Tenaga Medis Dan 6 Ambulance Disiapkan Dinkes Kabupaten Bekasi untuk Asian Games 2018

 

Liputantoday.Com, (BEKASI) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi menyiapkan 15 orang tenaga medis untuk kegiatan Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti pada bulan Agustus mendatang.

Plt. Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, dr. Alamsyah mengatakan ke 15 orang tenaga medis itu terdiri dari 5 orang dokter dan 10 perawat. “Jadi itu sudah dilakukan seleksi dan dibekali pelatihan,”kata dr. Alamsyah, Kamis (12/07).

Selain itu, sambungnya, Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi juga akan mensiagakan sedikitnya enam mobil ambulance. “Nanti kita juga bakal dibantu tim medis luar yakni dari KOI,” jelasnya.

Sementara untuk rumah sakit, ada dua yang ditunjuk pihak penyelenggara Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi dan Rumah Sakit Mitra Keluarga Grandwisata Tambun. “Itu ditunjuk oleh INASGOC. Mungkin karena fasilitasnya,” kata dia.

Sebagaimana diketahui, Stadion Wibawa Mukti akan menjadi venue pertandingan Cabang Olahraga Sepakbola Group D di Asian Games 2018. Adapun negara-negara yang akan bertanding di Group D diantaranya adalah Jepang, Vietnam, Pakistan dan Nepal.

Selain Stadion Wibawa Mukti, pertandingan Cabor Olahraga Sepakbola rencananya juga akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Stadion Pakansari Kabupaten Bogor dan Stadion Si Jalak Harupat Kota Bandung. (A.riri/Bc).

 

 

Editor : Fauzi

Welcome
Iklan Tenggah
Comments
Loading...
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: